Selasa, 31 Mei 2011

Ikhlas

Ikhlas, sebuah kata yang mudah diucapkan tapi sulit untuk dilakukan. Tapi betapa, ketika kita menjumpai orang yang ikhlas dalam lakunya terhadap kita, maka kitapun akan merasa bahagia karnanya. 


Saat itu, ketika saya pergi ke sebuah laboratorium fisika di sebuah universitas negri di Yogyakarta, berharap saya bisa menyelesaikan tugas dari dosen.Saya jumpai disana seorang laki-laki paruh baya, dengan penampilan sederhana dan berbicara dengan logatnya yang khas menanyakan apakah yang membuat kami datang dan membantu kami meskipun kami bukan mahasiswa universitas tersebut. Bebicara dengan beliau menjadi hal yang menyenangkan bagi saya, ketulusan dan keihklasannya terlihat dari wajah beliau.
Dari beliau, saya bisa belajar lebih tentang ikhlas, ikhlas dalam segala hal. Akan membuat orang yang ada di sekitar kita merasa bahagia. Ikhlas tanpa mengharap orang lain melakukan hal yang sama terhadap apa yang kita lakukan.


Ikhlas, tanpa mengingat usaha kita untuk ikhlas. Melakukan hal yang datang dari hati, akan membuat orang lain nyaman terhadap kita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar